Sabtu (26/5), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJIE) menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan  yang bertempat di Aula Gedung D FEB-UB. Acara yang mengusung tema ”Set Up Your Mind To Be An Entrepreneur” merupakan perwujudan harapan dari Universitas Brawijaya menuju World Class Entrepreneurial University. Acara ini bertujuan untuk melatih serta meningkatkan keahlian mahasiswa dalam berwirausaha. 

Seminar yang dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh Fakultas di Universitas Brawijaya ini, menyuguhkan Talkshow bersama mahasiswa-mahasiswa Universitas Brawijaya yang telah sukses dalam berbisnis seperti M.A.Ishaq Fanani, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi yang merupakan Direktur ”Coklat Ngepot” dan Rizky Kurnia Widiantoko yang merupakan owner ”Unique Lancar Jaya” di bidang jasa produksi tas dan sandal kreatif serta ”Be Smile Lah” jasa souvenir berbasis karikatur yang memulai ide gila bisnisnya dari pendanaan PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) oleh Universitas Brawijaya. Selain itu, jiwa-jiwa Kewirausahaan peserta semakin terbangun dengan motivasi dari Motivator Adri Suyanto,S.H. yang merupakan Trainer KAPMEPI Kemenpora RI 2011.

Rangkaian acara Seminar Kewirausahaan 2012 tidak hanya menyajikan sesi-sesi pembicara yang monoton. Kembang Kertas, Grup Akustik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pun ikut memeriahkan acara ini. Antusiasme dari peserta sangat terlihat ketika sesi terakhir dari Seminar Kewirausahaan 2012, tanya-jawab sosialisasi PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) oleh Bpk. Mien Yantono,S.E selaku perwakilan dari Rektorat. Program Mahasiswa Wirausaha ini merupakan bentuk pembekalan dari Universitas Brawijaya kepada Mahasiswa yang mempunyai minat dalam berwirausaha, yang berupa pendidikan dan pelatihan pendirian usaha seperti magang maupun penyusunan rencana bisnis (Business Plan) sampai bantuan modal bergulir.
  
Sambutan dari Ketua Pelaksana
Sebuah perform dari grup akustik Kembang Kertas

Categories: ,

    Blogger news

    More on this category »

    About

    Jl.Mayjen Haryono No.165 Malang
    Telp : (0341) 551396 ext. 415