(Minggu, 28/5), Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HMJIE) kembali mengadakan IE-Tahes 2012 tahun ini. Ajang satu tahun sekali ini, kali ini mengangkat tema "Real Competition and Real Friendship for The Real Champions" yang diharapkan dapat menjadi wadah mempererat persaudaraan diantara angkatan mahasiswa Ilmu Ekonomi (IE) melalui olahraga. Acara ini dimulai tanggal 28/4-27/5 dengan tiga perlombaan cabang olahraga (cabor) yakni Futsal, Basket dan Bulutangkis. Sedangkan untuk pelaksanaannya, acara ini memakai dua venue dengan tempat Gor Angkasa (Cabor Futsal dan Bulutangkis) dan Lapangan Basket Universitas Widya Gama (Cabor Basket)

Menurut data yang diberikan panitia, tercatat tiga belas tim Futsal, enam tim Basket serta dua belas orang putra dan dua putri Bulutangkis berpartisipasi dalam acara ini. Meskipun jumlah peserta tidak sesuai dengan ekspetasi, tidak terlihat menyurutkan semangat para peserta untuk bertanding. Hal ini terlihat dalam keseriusan peserta dalam bertanding untuk memenangkan pertandingan. Namun, spirit sportifitas dan persaudaraan tetap dijaga oleh para peserta sehingga menambah nilai lebih dalam acara ini. 

Setelah menjalani beberapa pertandingan selama sebulan, akhirnya tim Modenas (2010) menjadi juara pertama dalam cabor futsal yang disusul tim Untulan (2008) dan tim Numpang Main (2009) dalam urutan juara dua dan tiga. Sedangkan cabor basket, Tim Veteran (2008) keluar sebagai juara satu yang disusul oleh tim IE 2009 (2009) yang menempati posisi sebagai juara kedua. Terakhir pada cabor bulutangkis, Fuad Khadafi (2009) dan Devi (2011) keluar sebagai pemenang cabor bulutangkis putra dan putri. Para pemenang akan mendapatkan uang tunai serta sertifikat pemenang lomba.

Terakhir, Ketua pelaksana IE Tahes 2012 Setya Wira Pradana, berharap acara ini bisa berlangsung dengan baik dan sukses. “ Acara ini sebagai sarana penunjang dalam pendalaman bakat bagi mahasiswa yang memang berkompetensi dalam bidang keolahragaan. Selain itu, acara ini bertujuan untuk mempererat keakraban mahasiswa IE antar angkatan melalui kompetisi yang sportif dan bermutu,” ujar mahasiswa IE 2011 tersebut


Suasana Pertandingan Basket di Lapangan Basket Universitas Widya Gama

Perwakilan Tim Modenas dalam penyerahan juara pertama Futsal
Suasana Pertandingan Futsal di Gor Angkasa

Categories: ,

    Blogger news

    More on this category »

    About

    Jl.Mayjen Haryono No.165 Malang
    Telp : (0341) 551396 ext. 415