Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi kembali menggelar Kajian Ekonomi (KE 2012) Selasa, 26 April 2012 kemarin. Kajian kali ini mengangkat tema: Kolonialisme Modern di Indonesia. Acara yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut diisioleh dua pemateri dari praktisi dan akademisi yaitu Dr. Asfi Manzilati, SE., ME. dan Slamet Prijanto selaku kepala Indonesia Islamic Business Forum cabang Malang.

Kajian tersebut membahas tentang transformasi kolonialisme di dunia saat ini. Bentuk kolonialisme saat ini lebih mengarah pada penjajahan ekonomi misalnya dalam wujud investasi asing dan produk impor. Tentunya kolonialisme modern yang menyerang Indonesia saat ini dirasa cukup mengancam bangsa Indonesia. Salah satu solusi yang dihasilkandari kajian ini adalah menggalakkan pembelian produk asli Indonesia yang sebelumnya telah dipelopori oleh IIBF (Indonesia Islamic Business Forum).

Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa Ilmu Ekonomi mampu tanggap dan berpikir kritis tentang isu dan kebijakan ekonomi yang ada

Berikut ini adalah beberapa foto di acara ini : 

"Suasana sebelum memasuki ruangan acara"


"Sambutan dari ketua acara KE 2012, Ana Fitrotul"
"Para pembicara dan moderator KE 2012"
"Suasana peserta"
"Salah satu peserta KE 2012"





Categories:

    Blogger news

    More on this category »

    About

    Jl.Mayjen Haryono No.165 Malang
    Telp : (0341) 551396 ext. 415